seto

Kak Seto: Bangunlah Kesadaran Bersama Antara Ortu dan Sekolah. PTM Terbatas Pasti Sukses

Ketua Umum  Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi (Kak Seto) menyakini, apabila nantinya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah dapat dilaksanakan secara serentak.

Maka, harus ada jalinan komunikasi antara orang tua dan sekolah yang baik. Orang tua akan menjadi ujung tombak pembelajaran

“Harus ada komunikasi yang sangat efektif dari pihak sekolah dengan orang tua, Sehingga orang tua bisa mendapatkan penjelasan yang lengkap dari sekolah,” kata Kak Seto.

Untuk menghilangkan kekhawatiran orang tua, Kak Seto berpesan kepada para orang tua bahwa semua anak pada dasarnya cerdas dan senang belajar. Belajar yang membuat mereka optimal adalah belajar dalam suasana gembira, aman, dan nyaman.

“Jadi mari kita ciptakan suasana tersebut di manapun mereka belajar,” ujarnya.

Menurut Kak Seto, penyelenggaraan PTM terbatas sangat bergantung pada kesiapan sekolah serta perkembangan kondisi pandemi di wilayah sekolah tersebut. Secara nasional mungkin tidak akan sama antar satu provinsi dengan provinsi lain, antar kabupaten dengan kabupaten yang lain, bahkan antar kecamatan itu juga mengikuti dinamika Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Paling penting, bangunlah kesadaran bersama antara keluarga dengan sekolah. Beri pemahaman pada orang tua peserta didik karena mereka punya peran penting dalam PTM terbatas,” pesannya

Tinggalkan Balasan