IMG 20200727 WA0023

Purbalingga Bakal Punya Destinasi Wisata Agro Alas Kopi di Desa Cendana

Untuk menggeliatkan pariwisata di Purbalingga, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) berencana membangun daya tarik wisata agro Alas Kopi di Desa Cendana Kecamatan Kutasari.

Destinasi wisata ini akan menyatukan berbagai aktifitas wisata edukasi tentang dunia kopi,wisata kuliner,mice dan wisata proses yang interaktif.

“Terdapat lahan milik Pemkab (Dinas Pertanian) seluas 1,8 Ha yang telah ditanami kopi, dan berpotensi ada nilai tambah jika dimanfaatkan untuk destinasi wisata agro. Tepatnya di kebun kopi dusun Bogoan, Desa Cendana,” kata Kepala Dinporapar Purbalingga, Prayitno

Ia merinci, pengembangan daya tarik wisata lainnya yang digadang bisa menambah ragam paket wisata Purbalingga adalah wisata warisan sejarah Purbalingga atau Purbalingga Heritage History Tourism.

“Konsepnya adalah Experiential Tourism berbasis warisan sejarah Purbalingga. Wisatawan bakal diajak menikmati narasi dan pengalaman wisata menjelajahi warisan dan sejarah di Purbalingga,” kata Prayitno.

Prayitno menjelaskan, akan ada lima paket atau seri wisata heritage history. Yakni, Seri 1 sejarah kadipaten Onje dengan obyek utama Makam Adipati Onje dan potensi yang ada. Seri 2 Museum Tempat Lahir Jenderal Soedirman

Kemudian, seri 3 Perdikan Cahyana dengan paket kunjungan di Makam dan masjid Syech Wali Perkasa, Makam dan Surau Syech Mahdum Cahyana, Masjid dan makam Syech Mahdum Kusen serta petilasan Ardi Lawet.

“Seri wisata keempat adalah Sejarah Kota Purbalingga dan Seri 5 Purba di Purbalingga,” katanya

 

 

Tinggalkan Balasan