kpkr

Kwarran Purbalingga Sampaikan Hasil Kursus Pengelolaan Kwartir Ranting 

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Purbalingga menyelenggarakan sosialisasi hasil Kursus Pengelolaan Kwartir Ranting (KPKR).

Baca Juga: Pengemudi Mobil Dinas DPRD Purbalingga, Korban Meninggal Kecelakaan Tol Cipali Dimakamkan di Desa Kebasen

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut fasilitasi dari Kwartir Daerah Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kwarcab Purbalingga Kamis 14 Oktober 2021 hingga Minggu 17 Oktober 2021 yang lalu.

Baca Juga: Mobil Dinas DPRD Purbalingga Tergelincir di Tol Cipali, Pengemudi Meninggal Dunia

“Kami kemarin mengikuti KPKR di Kwarcab Purbalingga. Kegiatan itu menjadi solusi untuk memunculkan pengurus Kwarran yang kredibel dan berkomptensi,” kata Kak Yulius Sunarsanto yang didampingi Kak Susanto saat menjadi pemateri di Sanggar Bakti Pramuka Kwaran Purbalingga, Sabtu (6 November 2021)

Baca Juga: Tim Putri Purbalingga Runner Up Kejuaraan Futsal Dulongmas, Putra Raih Perunggu

Ia menambahkan, dalam kegiatan yang diikuti pengurus Kwaran dan DKR ini disampaikan pemahaman materi manajemen administrasi dan kegiatan. Hal ini sebagai dasar dalam mempersiapkan musyawarah Kwartir Ranting yang habis di akhir tahun 2021

“Selain itu, melalui kegiatan ini. Seluruh anggota Pramuka di Kwarran Purbalingga mau dan mampu membiasakan menggunakan sosial media (medsos) sebagai sarana publikasi setiap berkegiatan,” katanya.

Ia berharap, setelah sosialisasi terbangun persamaan dan pemahaman yang kokoh bagi para pengurus dan Andalan Kwaran serta pengurus DKR.

“Mari kita bersama terus membangkitkan semangat dalam mengelola Kwarran agar semakin rapi dalam adminstrasi,” katanya

Kak Yulius Sunarsanto   menjadi pemateri sosialisasi hasil Kursus Pengelolaan Kwartir Ranting (KPKR) di Sanggar Bakti Pramuka Kwaran Purbalingga, Sabtu (6 November 2021)

Tinggalkan Balasan