pramuli

Kwarcab Purbalingga Terjunkan Pramuli Bantu Kelancaran Vaksinasi Covid-19

Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga terus berpartisipasi aktif membantu kelancaran vaksinasi untuk masyarakat.

“Hari ini, kami terjunkan kembali 10 orang anggota Pramuli dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Karangreja,” kata Sekretaris Pramuli Purbalingga, Kak Taufik Nur Arifan, saat kegiatan di halaman Balai Desa Serang Kecamatan Karangreja, Minggu (07 November 2021).

Anggota Pramuli lanjut Taufik, bertugas mengatur jalur kedatangan dan penulisan identitas serta mengantarkan kartu vaksin ke meja dua.

“Selain itu, kami tempatkan Kakak-kakak untuk membantu input data sertifikat vaksin,” imbuhnya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan kegiatan yang diselanggarakan oleh Puskesmas Karangeja. Tujuannya untuk mempercepat tercapainya angka cakupan vaksinasi masyarakat.

“Disediakan vaksinasi dosis pertaman Pfizer untuk 900 orang,” katanya.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi. Karena, semakin banyak masyarakat yang tervaksin, maka level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan turun dan harapannya masyarakat dapat berkegiatan dengan tenang.

Namun, tetap mengedepankan protocol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kabupaten Purbalingga masih level 3, jika cakupan vaksin mencapai 70 persen maka Purbalingga dapat turun level. Oleh karena itu, kami mengimbau agar masyarakat untuk sadar mengunjungi tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan. Untuk wilayah Kecamatan Karangreja, cakupan vaksin masyarakat masih 40,5 persen,” katanya

 

 

Tinggalkan Balasan