pelatih2

21 Pelatih Pramuka Purbalingga Gelar Penyegaran Pelatih

Sebanyak 21 orang pelatih Pramuka di Purbalingga mengikuti kegiatan Penyegaran Pelatih. Kegiatan yang diselanggarakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab)  ini mengangkat tema “Saling Asah, Asih, dan Asuh Sesama Pelatih”.

Ketua Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno berpesan agar Kakak-kakak pelatih memiliki sebuah menegemen resiko dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih.

“Seorang pemimpin harus memiliki manejemen resiko. Hal ini bersifat penting dalam suatu organisasi. Dengan menguasai manajemen resiko yang baik kita sudah memiliki peta untuk menyelesaikan masalah,” kata Kak Subeno saat kegiatan di Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Sabtu, (6 November 2021)

Ketua Pusdiklat Kwarcab Purbalingga, Kak Hartoyo mengatakan, penyegaran Pelatih merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan sebagai sarana pembangkit semangat dalam diri para pelatih.

“Pelatih yang berkontribusi dalam kegiatan ini merupakan pelatih dari seluruh jenjang, baik dari pelatih siaga, penggalang maupun penegak. Acara ini juga membahas persiapan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Tahun 2021,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan