futsal

Tim Putri Purbalingga Runner Up Kejuaraan Futsal Dulongmas, Putra Raih Perunggu

Tim Futsal Putri Kabupaten Purbalingga menjadi runner up di Kejuaraan Futsal U-20 tingkat Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas)

Sementara tim futsal putra Purbalingga mampu menembus semifinal dan meraih perunggu

Oficial Tim Futsal Purbalingga, Rio Amar Pambudi menuturkan, tim putri harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-2 di babak final. Sebelumnya  tim putra juga terhenti di babak semifinal dari tim tuan rumah yang juga menjadi juara di kategori putra

“Tim Putri meraih medali perak,” katanya usai pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal Pejagoan, Kebumen,  Senin (26 Oktober 2021).

Kendati demikian prestasi yang diraih Purbalingga cukup membanggakan. Pasalnya persiapan tim dilakukan dalam waktu singkat. Tim putri Purbalingga mampu melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Kota Pekalongan 7-0 dan Kabupaten Purworejo 2-1.

“Di babak semifinal yang dimainkan pagi tadi kita mengungguli Kabupaten Temanggung 4-1,” terangnya.

Hanya saja di babak final, pemain Purbalingga harus mengakui keunggulan tehnik dan stamina dari tim Kabupaten Kebumen yang bertanding di kandang sendiri. Hasil ini patut diacungi jempol dan menjadi awal untuk kebangkitan futsal Purbalingga.

“ Tim putra juga mampu ke semifinal. Di penyisihan bermain imbang 2-2 dengan Kabupaten Cilacap dan  mengalahkan Kabupaten Pekalongan 2-1. Di semifinal tim putra kalah 0-1 dari tuan rumah,” ungkapnya.

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Ketua Harian Mugi Ari Purwono dan Bendahara Sutarman memberikan apresiasi atas prestasi tersebut. Pemain diminta tidak patah semangat dan terus bersemangat.

“Ke depan masih ada event lain diantaranya Porprov 2022. Hasil Kejuaraan Dulongmas menjadi bahan evaluasi untuk melakukan persiapan yang lebih matang menuju hasil yang lebih baik,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan