pusi

GSMS di Purbalingga. Siswa SMP Negeri 1 Karangjambu Terbitkan Buku Antologi Puisi “Nyanyian dari Atas Bukit”

Para siswa di SMP Negeri 1 Karangjambu menerbitkan buku antologi puisi.

Baca Juga: Luar Biasa. Pangkalan SMP Negeri 1 Mrebet, SMP Negeri 1 dan 2 Kaligondang Masuk Nominasi Tiga Besar Gelang III Kwarcab Purbalingga

Puisi-puisi yang termaktub dalam buku Nyanyian dari Atas Bukit ini terdiri dari 50 puisi pilihan dari 16 peserta pembelajaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2021.

Baca Juga: Buku Goresan Pena Sang Acarya Diluncurkan, Asa Penulis di SMP Negeri 1 Mrebet

Buku Nyanyian dari Atas Bukit
Buku Nyanyian dari Atas Bukit

“Ada beragam tema yang diangkat oleh para siswa. Tema tersebut yang dekat dengan keseharian mereka, antara lain alam, sekolah, rumah, seni budaya dan Purbalingga,” tutur Agustav Triono seniman yang mengampu pembelajaran GSMS sekaligus sebagai editor buku kepada tabloidlemen.com, Rabu (22 Desember 2021)

Baca Juga: 18 SMP Negeri di Purbalingga Diizinkan Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Ia mengungkapkan, buku antologi puisi Nyanyian dari Atas Bukit telah diluncurkan bertepatan dengan acara Eksebisi Seni Pergelaran Hasil Pembelajaran GSMS Purbalingga di Bioskop Misbar Purbalingga Minggu (12 Desember 2021).

Baca Juga: Purbalingga Luncurkan “Gerakan Mageh Padha Sekolah”. Siap Mengentaskan ATS

“Buku ini telah diluncurkan oleh Pak Wasis Andri Wibowo, Kasi Kesenian dan Pelestarian Nilai Tradisi Dindikbud Purbalingga,” katanya

Baca Juga: Mengenal Kelas Berwawasan Sejarah Bertema Panglima Besar Jenderal Soedirman di SMP Negeri  2 Purbalingga

Puisi-puisi ini terdiri dari 50 puisi pilihan dari 16 peserta pembelajaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2021.

 

Tinggalkan Balasan