nurul1

Pramuli Purbalingga Salurkan Bansos untuk Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi Corona

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga melalui Pramuka Peduli (Pramuli) kembali menyalurkan 20 paket kebutuhan pangan harian dan uang untuk anak yatin dan piatu.

Baca Juga: Pramuka Siaga Kwarcab Purbalingga Siap Berlaga di Central Java Festival Jawa Tengah

“Kali ini, Pramuli diberi amanah untuk menyalurkan bantuan dari Kak Nurul Hidayah Supriati. Kita harus panggik Kakak ya, biar bernostalgia ketika dulu aktif di Pramuka. Kak Nurul ini dulu pernah menjadi peserta Jambore Nasional tahun 1981. Kak Nurul ini sekarang menjadi anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Ketua Kwarcab Purbalingga Subeno saat penyaluran bantuan di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat (1 Oktober 2021)

Baca Juga: Ketua Kwarda Jawa Tengah, Atikoh: Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Edukasi Prokes

Subeno menambahkan, pandemi covid-19 memberi dampak yang luar biasa bagi kelangsungan hidup manusia. Tak sedikit anak-anak yang menjadi yatim atau piatu karena ditinggal orang tua yang meninggal terpapar covid.

Baca Juga: Ka Mabicab Purbalingga Ajak Anggota Pramuka Untuk Berbakti Tanpa Henti

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian, Kwarcab Purbalingga terus berusaha berbakti tiada henti. Pramuli ini sudah ada 100 kegiatan sendiri selama tahun 2021 ini.

Baca Juga: Kwarcab Purbalingga Moncer Raih Penghargaan Anugerah Kehumasan Panducitraloka 2021

“Kami terus tekankan agar anggota Pramuka benar-benar hadir di masyarakat. Setiap anggota harus bisa mengimplementasikan jiwa ‘ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa leksana’. Kami ingin tanamkan bahwa itu tidak hanya sebatas slogan, tapi harus ada bukti nyata, ada implementasinya oleh setiap anggota pramuka,” katanya.

Tinggalkan Balasan