olahraga

Jenis Olahraga yang Dapat Dilakukan di Rumah

Olahraga secara teratur memang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Menikmati waktu luang dengan berolahraga adalah hal yang sangat menyenangkan. Tidak ada alasan untuk kamu untuk tidak berolahraga di rumah.

Baca Juga:Simak Cara Mudah Menghemat Air

Tiduran tanpa melakukan aktifitas fisik akan membuat kamu merasa jenuh. Olahraga tentunya akan membuat kesehatan kamu lebih terjaga.

Di bawah ini membahas mengenai macam-macam olahraga yang bisa kamu lakukan:

Push Up

Push up adalah salah satu olahraga yang bisa di lakukan di mana saja, termasuk di rumah. Olahraga ini memiliki manfaat untuk menguatkan otot trisep dan otot bisep.

Ada beberapa cara untuk melakukannya. Pertama, melakukan posisi tengkurap dengan tangan berada di masing-masing posisi badan.

Kedua, doronglah badan dari atas ke bawah menggunakan kekuatan tangan kamu. Dalam gerakan ini, usahakan posisi kaki dan badan tetap lurus dan dalam keadaan tegap.  Ketiga, turunkan badan dengan tetap menjaga posisi. Lakukan cara ini secara berulang.

Jalan Santai

Olahraga yang selanjutnya adalah jalan santai. Meskipun hanya di rumah, kamu tetap bisa melakukan olahraga ini. Kamu bisa melakukan jalan santai di dalam rumah maupun di luar rumah.

Jogging

Jogging adalah olahraga lari yang dilakukan secara cepat atau lambat. Banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika rutin melakukan jogging. Lakukanlah jogging selama 15 sampai dengan 30 menit setiap hari. Jogging juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan mental dan emosional.

Tinggalkan Balasan