haryadi

Hariyadi, Dosen Unsoed Jadi Juri Kritikus Festival Film Indonesia 2021

Festival Film Indonesia (FFI) 2021 memunculkan kembali kategori kritik film yang selama tiga tahun sebelumnya ditiadakan. Panitia Tetap FFI 2021 menunjuk Asosiasi Pengkaji Film Indonesia (KAFEIN) ditunjuk untuk penjurian.

“Di FFI 2021 kemarin, Pak Hariyadi seorang  Dosen FISIP Unsoed menjadi anggota dewan juri kategori kritik film,” kata Koordinator Sistem Informasi Unsoed Alief Einstein dalam keterangan tertulis yang diterima tabloidlemen.com, Minggu (14 November 2021)

Ia menambahkan, dalam proses penjurian, dari 156 karya kritik film terdapat karya yang berbentuk non tulisan yaitu berupa video. Setelah tahapan kurasi, dari 156 dikerucutkan sebanyak 15 karya. Kemudian disusun daftar nominasi sebanyak 5 karya.

“Satu diantaranya ditetapkan menjadi  pemenang, yaitu Going Gaga Kejahanaman tulisan Kukuh Yudha Karnanta dari Unair,” katanya.

Ia mengatakan, keterangan yang dihimpun dari  alumni S3 University of Western Australia dan juga anggota KAFEIN ini, dalam FFI 2021 diusulkan memberikan Special Mention

“Usulan dari Pak Haryadi di setujui Mas Garin Nugroho. Special Mention  diberikan kepada video Ali dan Ratu-ratu Queens: Keluarga Nuklir dan Jejak “American Dreams” karya Aulia Adam yang dimuat di kanal YouTube Tirto.id,” katanya

Untuk diketahui, Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021 diselanggarakan di Jakarta Convention Center, Rabu (10 November 2021) malam . Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

 

 

Tinggalkan Balasan