Film Pendek Indonesia Tayang di Tampere Film Festival, Edo Wulia Jadi Juri International Competition 2022

Edo Wulia Jadi Juri International Competition 2022
Edo Wulia Jadi Juri International Competition 2022

TABLOIDELEMEN.com – Terpilihnya Indonesia sebagai negara tamu tahun ini merupakan hasil kolaborasi Jukka-Pekka Laakso sebagai direktur festival, dengan Minikino Film Week – Bali International Short Film Festival.

Pada kesempatan yang sama, Edo Wulia sebagai Direktur Minikino juga mendapat posisi resmi sebagai anggota juri International Competition 2022 Tampere Film Festival.

“Melalui film pendek kita bisa belajar tentang panorama budaya, sosial dan politik negara lain. Dengan mengakui dan melihat kehidupan mereka, kita menjadi lebih dekat dengan diri kita sendiri. Dunia terasa lebih dekat, tidak hanya sekedar statistik, tetapi menjadi wajah yang bernama, dan kita tidak lagi merasa sendirian, “ kata Fransiska Prihadi, direktur pemrograman dari Minikino Film Week, yang juga akan menjadi tamu spesial di Bogoshort yang di tahun ke-20 nya ini mengangkat tema cahaya.

Bacaan Lainnya

“Jarak antara Kolombia dan Indonesia telah menjadi pendek lewat pertukaran yang kami buat bersama dengan Bogoshorts dan, setelah banyak upaya, telah terwujud di tahun cahaya,” imbuhnya

Jejaring kerjasama dan pertukaran oleh Minikino, kembali membuka jalan untuk film-film pendek Indonesia ke festival film pendek internasional di luar Indonesia.

Film-film pendek Indonesia mulai melanglang buana sejak awal tahun 2022 sampai bulan Desember 2022 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan