Google Beri Solusi Mudah untuk Selalu Mengingat Password

Google Beri Solusi Mudah untuk Selalu Mengingat Password
Google Beri Solusi Mudah untuk Selalu Mengingat Password

TABLOIDELEMEN.com – Google memberi solusi mudah untuk para pengguna mengingat password.

Google telah mengintegrasikan kata sandi untuk membantu pengguna masuk ke akun Google dengan sidik jari, pemindaian wajah, atau PIN kunci layar.

Pada dasarnya berarti Anda dapat mengakses Gmail dan YouTube yang terdaftar dengan akun Google yang sama tanpa kata sandi

Bacaan Lainnya

Bagaimana cara kerjanya? mengutip laman India Today

Pertama, kata sandi harus diaktifkan secara manual, dan opsi sudah tersedia. Jika pengguna menggunakan Gmail, klik foto profil Anda > kelola akun Google Anda > keamanan > Kata Sandi.

Fitur ini berfungsi di Android dan iOS. Pengguna dapat menggunakannya di PC Windows dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi ke keyboard.

Bila tidak, tersedia Kata sandi eksternal yang berfungsi seperti pen drive.

Jika pengguna melakukannya, Google tidak akan meminta sandi atau verifikasi 2 Langkah (2SV) saat pengguna masuk.

Google menjelaskan Kata sandi menjadi alternatif kata sandi yang lebih nyaman dan aman.

Fitur ini bekerja di semua platform dan browser utama guna memungkinkan pengguna untuk masuk dengan membuka kunci komputer atau perangkat seluler mereka dengan sidik jari, pengenalan wajah, atau PIN.

Dari sudut pandang keamanan, kata sandi juga dapat mencegah serangan siber, karena kata sandi pengguna tidak dapat diretas dengan mudah.

Google menjelaskan fitur ini tidak seperti kata sandi, melainkan hanya dapat ada di perangkat pengguna pertamanya.

Kata sandi tidak dapat ditulis atau secara tidak sengaja diberikan kepada oknum jahat.

Saat menggunakan kunci sandi untuk masuk ke Akun Google

Ini artinya, pengguna memiliki akses ke perangkat sehingga dapat membuka kuncinya.

Kata sandi melindungi pengguna dari phishing dan penanganan kesalahan yang tidak merugikan serta rentan terhadap kata sandi

Karena Kata sandi disimpan di perangkat itu sendiri, pengguna dapat membuat beberapa kunci sandi untuk beberapa perangkat.

Artinya pengguna dapat membuat kunci sandi untuk tablet, ponsel pintar, dan PC, meskipun kata sandinya secara teknis sama, yaitu pemindaian biometrik pengguna.

Selain itu, jika pengguna ingin masuk ke perangkat baru untuk kali pertama, atau menggunakan perangkat orang lain secara sementara, pengguna dapat menggunakan

Kata sandi yang disimpan di ponsel untuk melakukannya.

Di perangkat baru, pengguna cukup memilih opsi untuk “menggunakan Kata sandi dari perangkat lain” dan ikuti petunjuknya. Namun, opsi ini belum tersedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan