pra1

Tatap Muka, Kinerja Kwarcab Purbalingga Tahun 2020-2021 Dinilai Kwarda Jateng

Gerakan Pramuka Purbalingga Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah menilai kinerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga tahun 2020 dan 2021 di Sanggar Bakti Pramuka Purbalingga, Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Pramuli Purbalingga Terima Penghargaan Tergiat 1 Kwarda Jateng

Penilaian ini merupakan agenda rutin dua tahunan oleh Kwarda Jateng. Tujuannya memotret kondisi pengelolaan adminisrasi Kwarcab dari delapan bidang, yaitu bidang Binamuda, Binawasa, Organisasi dan Hukum, Bina Satuan, Humas dan Informatika, Abdimas, Keuangan dan Sarana Prasarana serta Dewan Kerja Cabang.

Baca Juga: Ginanjar Noviono Jadi Duta Humas Kwarda Jateng

Sekretaris Bidang (Sekbid) Organisasi dan Hukum Kwarda Jateng yang menjadi Ketua tim penilai, Kak Agus Widiyanto menjelaskan, penilaian ini merupakan wujud tindak lanjut Surat Keputusan Kwartir Nasional nomor 179  tahun 2013 tentang petunjuk penyelenggaraan penilaian Kwartir dan Gugus Depan Gerakan Pramuka tergiat.

Baca Juga: Duta Humas Pramuka Kwarda Jawa Tengah, Kak Ginanjar Noviono: Pramuka, “Rumah Pendidikan Terbaik”

“Penilaian terdiri dari dua tahap, yaitu tahap pengumpulan portofolio serta tahap visitasi tatap muka di masing-masing Kwarcab,” katanya.

Baca Juga: Penghujung Tahun 2021. Kwarcab dan Dinkominfo Purbalingga Akan Bentuk Saka Milenial

Agus Widiyanto juga memberikan apresiasi khusus kepada Kwarcab Purbalingga yang pada masa pandemi Covid-19 ini tetap eksis berkegiatan Pramuka baik melalui dunia maya maupun nyata di lapangan

“Saya apresiasi kinerja Pramuka Purbalingga. Selama pandemic Covid-19 tetap eksis berkegiatan Pramuka. Baik melalui dunia maya maupun secara langsung di lapangan,” katanya

Baca Juga: Jalin Kerjasama Dengan Disdikbud, Kwarda Jateng Perkuat Pendidikan Kepramukaan di Jenjang SMA, SMK, dan SLB

Tinggalkan Balasan