Ginanjar Noviono Jadi Duta Humas Kwarda Jateng

Ginanjar Noviono Jadi Duta Humas Kwarda Jateng

Ginanjar Noviono (Anjar) Andalan Cabang Urusan (Ancu) Dokumentasi Bidang Humas dan Protokol Kwartir Cabang (Kwarcab). Purbalingga resmi terpilih menjadi Duta Humas Kwarda Jawa Tengah (Jateng) tahun 2021.

“Tadi seluruh pengurus Kwarcab, Kwarran, Gudep menyaksikan bersama melalui virtual. Saat melihat tiga finalis yang tampil saat menjawab pertanyaan dari dewan juri. Saya yakin kak Ginanjar the best,” ungkap Ketua Kwarcab Purbalingga, Subeno mengikuti malam penganugerah Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah secara virtual, Sabtu (28 Agustus 2021).

Kwarcab Purbalingga lanjut Subeno, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih. Diyakini, prestasi yang diraih ini penuh dengan perjuangan berat dan panjang. Dari 10 mata lomba, Kwarcab Purbalingga mewarnai di lima mata lomba kategori.

Menjadi peringkat satu diantaranya, lomba Podcast kategori Kwarcab. Kwarran Bukateja dalam mata lomba pengelolaan Website kategori Kwarran. Mata lomba video iklan layanan masyarakat, SMPN 2 Bukateja menjadi peringkat satu dan terfavorit. Sedangkan pengelolaan website Kwarcab Purbalingga menjadi peringkat dua dan Web Kwarran Kejobong menajdi peringkat tiga

“Terima kasih untuk Kakak-kakak di Kwarcab, Kwarran dan Gugusdepan. Ini prestasi yang membanggakan,” katanya

Inspirator humas

Sekretaris Bidang Humas dan Protokol, Eti Tri Setyowati menambahkan, duta humas ini menjadi satu mata kegiatan Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah. Duta Humas ini bertujuan untuk menciptakan inspirator humas Kwarcab.

“Utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jateng,” katanya

Prosesnya lanjut Eti, Kwarda Jateng telah memutuskan memilih 5 orang finalis. Hal ini berdasarkan penilaian dan pertimbangan dewan juri.

Kelima finalis ini adalah Ginanjar Noviono (Kwarcab Purbalingga), Dhita Ayu Pramesti (Kwarcab Klaten), Endang Palupi (Kwarcab Karanganyar),  Nikken Derek Saputri (Kwarcab Demak) dan Aditya Putra Kejora (Kwarcab Kota Semarang)

“Mata lomba duta humas dimulai 8 Mei hingga 15 Agustus 2021 ini dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting dan asset digital lainnya,” katanya.

“Kak Anjar terpilih menjadi duta humas Kwarda Jateng 2021. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Bidang Humas dan Protokol. Pastinya, prestasi ini juga dipersembahkan untuk seluruh anggota Pramuka di Purbalingga dan Jateng,” imbuhnya

Kak Anjar mengatakan, menjadi duta humas Kwarda Jateng merupakan amanah baru yang wajib didukung dengan terobosan-terobsan baru di dunia literasi digital

“Semoga hal ini bisa memacu kecakapan digital bagi anggota Pramuka. Lebih meningkat. Dan peran anggota Pramuka bisa semakin terasa kehadirannya ditengah masyarakat,” katanya

Untuk diketahui, dalam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jateng ini, Kwarcab Purbalingga

Tinggalkan Balasan