Rakornas

Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto Gelar Rakornas Virtual

Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (KAFapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara virtual, Minggu (03 Oktober 2021)

Dalam Rakornas yang bertema “Kolaborasi untuk Berkarya” disampaikan rencana atau program kerja yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan 2021-2026

Pembicara pertama, Prof.Dr.Ir.Elly Tugiyanti,M.P. menjelaskan pentingnya menciptakan AD/ART dalam organisasi, khususnya KAFapet. Karena dengan adanya AD/ART, maka akan menjadi pedoman dan pegangan yang penting bagi anggota Keluarga Alumni Fapet Unsoed.

“AD/ART yang baik akan membantu menghasilkan program-program yang baik, lebih bermakna, dan bermanfaat bagi alumni Unsoed dan masyarakat umum,” katanya.

Sedangkan, Dr. Triana Setyawardhani, S.Pt., M.P menyakini bahwa AD/ART merupakan pedoman dan pegangan yang kuat. Hal ini untuk mencapai  target menjadikan organisasi tersebut terstruktur dengan baik

“Harapannya, alumni di setiap wilayah dapat terdata dan mengikuti instruksi dari pengurus pusat KAFapet,” katanya.

Ia menjelaskan, KAFapet tingkat wilayah menjadi topik yang hangat untuk didiskusikan karena banyak para audience yang memberikan saran untuk  melaksanakan reorganisasi alumni tingkat wilayah. Harapannya, dapat terdata alumni-alumni yang sampai saat ini belum bergabung.

“Reorganisasi ini memudahkan dalam menyelaraskan instruksi yang diberikan oleh pengurus pusat KAFapet kepada pengurus wilayah apabila ada program yang akan dilaksanakan,” katanya.

Humas Dies Natalis ke-55 Fakultas Peternakan Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum menyampaikan, Rakornas ini dihadiri oleh Nur Muhamad Busro,SE. sebagai perwakilan KAUnsoed, Dr.Kuat Puji Prayitno,SH.,M.Hum. sebagai Wakil Rektor Unsoed bidang 3, Dr.Triana Setyawardhani,S.Pt.,MP. sebagai Dewan Pelindung KAFapet dan Dekan Fapet Unsoed

“Serta Prof.Dr.Ir.Elly Tugiyanti,MP. sebagai Dewan Penasihat KAFapet yang juga Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana Unsoed,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan