Kadinporapar Purbalingga, R.Budi Setiawan: Seluruh Pengelola Destinasi Wisata Harus Siap Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Kadinporapar Purbalingga, R.Budi Setiawan
Kadinporapar Purbalingga, R.Budi Setiawan

TABLOIDELEMEN.com – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga  dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, R. Budi Setiawan meminta seluruh pengelola destinasi wisata di Purbalingga harus menyiapkan antisipasi lonjakan pengunjung saat libur Lebaran 2024.

Termasuk, menyiapkan destinasinya sesuai dengan Cleanliness Health Safety (CHSE), dan Environment Sustainability.

“Selain itu, desa wisata juga untuk harus memastikan kesiapannya agar momentum lebaran 2024 ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar,” tegasnya, Sabtu 30 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, menurut data Kemenparekraf, pergerakan wisatawan secara nasional selama libur lebaran berpotensi mencapai 71,7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebesar 193,6 juta orang

Ini naik dari masa lebaran tahun 2023 yakni 123,8 juta orang.

Perkiraan daerah asal perjalanan terbesar masyarakat berasal dari Jawa Tengah (Jateng), yakni sebanyak 31,3 juta orang atau sebesar 16,2%.

Kemudian disusul Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sejumlah 28,43 juta orang dan Jateng sebanyak 26,11 juta orang.

“Artinya, untuk daerah tujuan, Jateng menjadi tujuan terbesar dengan 61,6 juta orang,” katanya.

“Oleh karenanya kami meminta kepada para pengelola destinasi wisata di Purbalingga untuk mengantisipasi dalam menghadapi musim liburan Lebaran 2024”, imbuhnya

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan