Nuzulul Quran di Purbalingga, Bupati Tiwi Salat Tarawih Bersama ASN Purbalingga

Bupati Tiwi saat Buka Puasa Bersama dan Salat Maghrib, Salat Isya dan Salat Tarawih Berjamaah bersama jajaran Forkopimda dan ASN Kabupaten Purbalingga
Bupati Tiwi saat Buka Puasa Bersama dan Salat Maghrib, Salat Isya dan Salat Tarawih Berjamaah bersama jajaran Forkopimda dan ASN Kabupaten Purbalingga

TABLOIDELEMEN.com – Memperingati Nuzulul Quran 1445 H, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Salat berjamaah bersama jajaran Forkopimda dan ASN Kabupaten Purbalingga.

“Semoga peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Purbalingga menjadi kegiatan yang bermanfaat dan membawa berkah,” kata Bupati Tiwi dalam sambutannya pda Peringatan Nuzulul Quran, di Pendopo Dipokusumo, Sabtu 30 Maret 2024.

Ia mengatakan, kurang lebih 10 hari kedepan kita akan menghadapi Hari Idul Fitri yang kemungkinan akan berlangsung pada waktu yang sama baik Muhammadiyah maupun pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, kami dari pemerintah tentunya akan mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi Hari Idul Fitri yang kemungkinan jatuhnya akan bersamaan,” ujarnya.

<yoastmark class=

Bupati Tiwi menyebutkan, sambil melaksanakan amaliah ramadan ashar keliling.

Pihaknya terus memantau kondisi wilayah dan potensi kerawanan serta gangguan yang berbeda setiap wilayah.

“Tentu ada beberapa hal yang perlu kita sikapi bersama yang pertama kebencanaan. Ada masalah kesehatan dan potensi kerawanan yang perlu antisipasi kita semua,” terangnya.

Dalam pengajian peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 1445 H/2024 M, KH Nurkholis Masrur mengisi tauziah menjelang berbuka puasa.

Sedangkan tausyiyah sebelum salat tarawih berjamaah oleh KH Masrukhin Abdul Majid.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan