Ini Skenario Pemindahan ASN ke IKN, Menteri PAN RB Azwar Anas: Diawali Asesmen

Ini Skenario Pemindahan ASN ke IKN
Ini Skenario Pemindahan ASN ke IKN

TABLOIDELEMEN.com – Pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat ke ke ibu kota negara (IKN) Nusantara menjadi keharusan.

Terkait hal itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) tengah menyelesaikan asesmen pemindahan ASN ke IKN.

Kendati demikian pemindahannya akan dilakukan berdasarkan minat dan tanpa paksaan.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang melakukan asesmen terkait hal itu. Namun, total keseluruhan aparatur sipil negara (ASN) yang akan dipindahkan belum dapat kami sampaikan,” kata Menteri PAN RB Azwar Anas

Selain melakukan asesmen, lanjut dia, Kemenpan RB juga mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mempersiapkan beberapa skenario terkait pemindahan dan digitalisasi ASN di IKN Nusantara.

“Hal ini sedang kami sempurnakan. Ada beberapa skenario, mulai dari 20.000 ASN, 60.000, dan 100.000. Yang pasti bertahap,” ucapnya.

Dalam proses pemindahan tersebut, Azwar mengatakan, kementerian akan menawarkan berbagai hal menarik yang bisa dinikmati ASN terutama kondisi lingkungan yang nantinya akan lebih baik dan nyaman.

Misalnya, fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai, seperti rumah sakit terbaik, sekolah unggulan dari TK hingga perguruan tinggi, udara yang segar tidak ada polusi, tidak ada kemacetan, serta elektrifikasi yang lebih luas.

Menurut dia, kondisi tempat tinggal dan kerja yang lebih nyaman serta tertata dengan lingkungan yang asri akan menjadi impian semua orang.

“Dengan suasana lingkungan menarik dan nyaman tentu harapannya tidak ada paksaan untuk pindah ke IKN. Harapannya seperti itu,” ujarnya

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan