mendoan

Ini Kuliner Khas Purbaliingga, yang Wajib Anda Coba

Selain destinasi yang menarik untuk di datangi, Purbalingga juga mempunyai kuliner yang khas wajib anda coba jika anda berkunjung ke kota ini.

Keanekaragaman inilah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan untuk berkunjung.

Purbalingga juga terkenal dengan bahasa ngapaknya, salah satu kota yang banyak di soroti karena merupakan tempat lahir salah satu pahlawan nasional yaitu Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Baca Juga:Patung Jenderal Sudirman Ada di 5 Kota, Dimana Saja?

Kota ini juga terkenal karena memiliki industri knalpot dan bulu mata serta rambut palsu yang kualitasnya sudah di akui, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Jika anda berkunjung ke kota Purbalingga pastikan untuk mencoba beberapa makanan khas yang ada di kota ini. Berikut adalah kuliner yang ada di Purbalingga:

Tempe Mendoan

Seperti sebagian besar wilayah di daerah Banyumas yang lain, tempe mendoan juga salah satu makanan khas yang wajib anda coba jika berkunjung di Purbalingga. Dengan cita rasa yang gurih dan autentik, membuat siapa saja tertarik untuk memakannya lagi.

Mendoan Purbalingga di buat dengan tempe khusus yang mempunyai bentuk yang tipis.

Baca Juga:Membuat Parsel Lebaran yang Menarik Pelanggan

Buntil

Makanan khas selanjutnya adalah Buntil. Buntil menjadi makanan sederhana yang banyak di buru wisatawan. Makanan yang tebuat dari kelapa parut dan ikan teri yang di campur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, cabai, asam jawa, lengkuas, garam dan bumbu yang lainnya.

Adonan tersebut di balut dengan daun singkong ataupun pepaya yang kemudian di kukus. Disajikan dengan kuah rasa yang pedas dengan campuran santan dan cabai rawit utuh.

Tinggalkan Balasan