Hari Bakti TNI AU di Purbalingga, Kasau: Bukti Tanda Pengabdian Kepada Tanah Air

Hari Bakti TNI AU di Purbalingga,
Hari Bakti TNI AU di Purbalingga,

TNI Angkatan Udara jadikan momen Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2022 sebagai bukti tanda pengabdian kepada tanah air.

“Tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh,” kata

, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa. Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara,” katanya Komandan Lanud JB Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI, Fadjar Prasetyoyang saat upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2022, bertempat di Lapangan Mako Lanud J.B. Soedirman yang diikuti seluruh anggota Lanud J.B. Soedirman, Jum’at (29 Juli 2022)

Bacaan Lainnya

Kasau menambahkan TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Di tengah kondisi pemulihan pandemi ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu membahu.

“Momen ini dapat dicapai, berkat kerja keras, kedisiplinan dan keyakinan  bersama. Semua dapat berdiri dengan tegap dan bangga, bahwa kita mampu melewati beratnya tantangan yang telah lalu bahkan mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan dunia. Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan