skopara

Empat Pembina Pramuka Ma’arif NU Purbalingga Ikut KML Jateng

Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU (Sakoma Nahdlatul Ulama) Jawa Tengah bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklatda) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah  menyelenggarakan Kursus Mahir Lanjutan (KML).

KML diikuti oleh 79 peserta dan dibagi menjadi golongan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak. Dalam acara daringnya akan menggunakan aplikasi seperti Zoom Meeting, Google Class Room, dan Whatsapp Group.

Peserta kursus, Kak Saeful Millah mengatakan, KML ini menjadi satu rangkaian kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Kegiatan KML digelar mulai 15-19 Oktober secara daring, kemudian dilanjutkan dengan PKPNU pada 28-29 Oktober 2021.

“KML dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2021 secara luring bertempat di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, Banyubiru Semarang,” ungkap Kak Saeful Millah yang juga Pembina Pramuka SMA Maarif NU Karangmoncol, Senin (22 November 2021)

Ia menambahkan, Purbalingga mengirimkan empat orang, yakni Kak Badrudin dari MI Maarif NU Kajongan, Kak Catur dari MTs Maarif NU Gondang Karangreja, Kak Muhtamid SMK Maarif NU Bobotsari dan Kak Saeful Millah dari SMA Maarif NU Karangmoncol.

“Kemarin ada pesan dari Kak Sobirin Ketua Sakoma NU Jateng. Kami diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama KML di masing-masing Gudep. Diharapkan juga meneruskan pelatihan lain seperti Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) dan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar Lanjutan (KPL),” katanya.

Tinggalkan Balasan