Johan Arifin Dinperindag Kabupaten Purbalingga

Dinperindag Purbalingga dan Inopak Institute Bekali 25 Pelaku IKM Olahan Pangan

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga menggandeng Dinperindag Provinsi Jateng dan INOPAK Institute menyelenggarakan pelatihan.

Baca Juga: Rumah BUMN Bantu Buka Akses Pasar Pelaku UMKM

Pelatihan pengembangan Industri olahan Komoditas Agro di Jawa Tengah bertujuan untuk meningkatan kompetensi daya saing baik dari segi kemasan, cara pemasaran, dan sertifikasi produk

Baca Juga: UMKM Jadi Prioritas Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Kepala Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin menuturkan, sasarannya 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). Terjadwal selama dua hari Kamis 18 Mei 2022 hingga Jumat 19 Mei 2022 di UPTD Logam Purbalingga.

“Ini adalah tahap kedua dari pelatihan IKM Olahan Pangan dengan Inopak, untuk tahap pertama dengan peserta yang sama sudah terlaksana akhir tahun lalu,” kata Johan

Ia berharap, melalui pelatihan ini, para pelaku IKM di Purbalingga tidak hanya berlatih bagaimana menciptakan inovasi produk, kualitas produk, perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP), juga berlatih bagaimana melakukan pemasaran online dan offline, serta penerapan Internet Of Things (IOT).

“Ada startegi kiat-kiat agar produk IKM Pangan Olahan di Purbalingga dapat bersaing di pasar yang lebih luas,” katanya.

Tinggalkan Balasan