apel3 scaled e1646410214773

Anggota Pramuka Purbalingga Ikut  Apel Besar Tertib Lalu Lintas dan Safety Riding

Anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga mengikuti Apel Besar Tertib Lalu Lintas dan Safety Riding.

Andalan cabang Urusan Humas di Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Kak Mahendra Yudhi Krisnha mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga di halaman Kantor Kecamatan Bobotsari, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022. Tujuannya mengajak seluruh lapisan masyarakat tertib berlalu lintas,” katanya usai kegiatan, Jumat (4 Maret 2022).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, peserta apel adalah anggota komunitas otomotif baik dari komunitas sepeda motor maupun mobil. Selain itu, kegiatan diikuti oleh anggota Pramuka, pelajar SMA, Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dan Karang taruna

Disampaikan bahwa dalam kegiatan diberikan juga pelatihan safety riding. Pelatihan safety riding diberikan untuk memberikan pengetahuan tata cara berkendara yang baik serta memahami aturan-aturan yang berlaku.

“Harapan dari apel tertib lalu lintas dan  pelatihan safety riding, para peserta bisa menjadi kader-kader keselamatan berlalu lintas. Dengan demikian bisa meminimalisir pelanggaran dan dapat terwujud zero accident,” katanya.

Apel besar tertib lalu lintas dan safety riding diisi dengan Ikrar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang dibacakan peserta.

Selain itu, dilakukan penyematan helm secara simbolis sebagai wujud kepatuhan dalam berkendara. Dihadirkan pula Wayang Bawor (Bangga Woro-woro) yang memberikan sosialisasi tertib lalu lintas dan diberikan juga bantuan sosial bagi sukarelawan pengatur lalu lintas yang telah berkontribusi membantu tugas kepolisian.

Tinggalkan Balasan