laka

Hilangkan Trauma Siswa Korban Kecelakaan Bus Pariwisata. Tim Psikologi Polres Purbalingga Beri Pendampingan

Tim konselor psikologi Polres Purbalingga diterjunkan untuk memberikan pendampingan korban kecelakaan tunggal bus pariwisata yang terjadi di ruas jalan Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Para korban mendapatkan motivasi dari tim konselor psikologi untuk menghilangkan trauma atau rasa takut akibat mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Pendampingan untuk para korban berstatus siswa ini dilakukan di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga tempat korban dirawat, Kamis (3 Maret 2022) sore.

“Bus pariwisata yang kecelakaan itu ditumpangi sejumlah siswa asal Kabupaten Kudus. Kami kemudian melakukan pendampingan psikologi. Pendampingan psikologi dilakukan salah satunya untuk menenangkan siswa korban kecelakaan. Karena mereka sebagian belum didampingi keluarga sebab masih dalam perjalanan dari Kudus menuju Purbalingga,” kata Ipda Teguh Susilo

Disampaikan bahwa pendampingan dilakukan juga dilakukan untuk menghilangkan rasa takut atau trauma. Sebab para siswa yang masing berusian anak-anak telah mengalami langsung kejadian kecelakaan dan menderita luka akibat kejadian tersebut.

“Diberikan juga motivasi kepada siswa korban kecelakaan untuk tetap semangat dan mematuhi anjuran dokter agar bisa segera sembuh,” jelasnya.

Ipda Teguh menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan psikolog dari RSUD Goetheng Taroenadibrata untuk pendampingan lanjutan. Kami akan lakukan pendampingan bersama hingga mereka sembuh.

Sebelumnya bus pariwisata yang membawa rombongan siswa MI Mihtaful Arif, Kudus mengalami kecelakaan di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (3 Maret 2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Seorang meninggal dan 21 orang mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut. Korban meninggal merupakan kernet bus bernama Lukman (20), warga Desa Mbandengan RT 7 RW 2 Kudus.

Adapun korban luka, 10 orang dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari dan 11 orang dirawat di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

 

 

 

Tinggalkan Balasan