Unsoed Sediakan 11.730 Dosis Vaksin untuk Anak dan Masyarakat Umum

Unsoed Sediakan 11.730 Dosis Vaksin untuk Anak dan Masyarakat Umum

Vaksinasi Covid-19 menjadi satu upaya membangun imunitas tubuh. Oleh karena itu, perlu diupayakan percepatannya melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK Unsoed) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Salim Group, dan Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed) menyediakan puluhan ribu dosis vaksin.

“Kami mendukung program pemerintah dalam  percepatan vaksinasi, khususnya bagi anak-anak di Banyumas untuk mendukung kesiapan pembelajaran tatap muka dan bagi masyarakat umum yang tidak ber-KTP Banyumas,” kata Sekretaris Tim Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (TP-AKB)/Satgas Covid-19 Unsoed, Dyah Susanti

Ia mengatakan, puluhan ribu dosis vaksin bagi anak usia 12 tahun ke atas dan masyarakat umum ini dilaksanakan bertahap. Tahap kedua tersedia 11.730 dosis vaksin yang layanannya dilaksanakan mulai tanggal 15 – 19 September 2021 dan pelaksanaan vaksinasi di Auditorium Graha Widyatama  . Pendaftaran dilakukan secara online bekerja sama dengan Kemenkominfo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas melalui https://vaberaya.banyumaskab.go.id/unsoedvac.

“Pada tahap sebelumnya terserap melebihi target 2-4 September 2021.

Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unsoed (PP KAUnsoed), Astera Primanto Bhakti mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengawal dan mendukung penyediaan vaksin.

“Unsoed melalui jejaring kelembagaan dan pengerahan alumni dalam persiapan dan pelaksanaannya. Kegiatan ini juga melibatkan alumni sebagai vaksinator yang terbatas jumlahnya di wilayah Banyumas,” kata Astera Primanto yang juga Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia

 

Tinggalkan Balasan