canon camera photographer dslr

Teknik Dasar Kamera DSLR

Dengan menggunakan kamera DSLR, anda bisa menghasilkan gambar yang menarik untuk orang terdekat.

Kamera DSLR adalah kamera digital yang menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya langsung yang dihasilkan dari lensa kamera anda kepada objek/model anda melalui lubang kecil yang digunakan untuk melihat subjek ketika hendak melakukan pemotretan.

Kamera DSLR ini sangat digemari oleh masyarakat luas, karena menghasilkan foto yang menarik dan fitur fokus pada kamera yang diminati banyak orang.

Namun, jika kamu belum memahami teknik dasar fotografi kamera DSLR, akan sulit untuk menggunakannya.

Berikut adalah teknik dasar fotografi kamera DSLR:

ISO

ISO adalah ukuran untuk menentukan tingkat sensitivitas cahaya dari sensor kamera. Semakin tinggi ISO yang digunakan maka semakin tinggi noise yang akan muncul pada gambar. Noise adalah bintik-bintik warna yang mengganggu pada foto.

Jika melakukan foto diluar ruangan gunakanlah ISO  100-200. Dan apabila melakukan pemotretan didalam ruangan yang minim cahaya, gunakanlah ISO 400-800.

Aperture

Aperture biasa disebut dengan bukaan. Angka f yang ada dilensa menunjukkan aperture maksimum atau bukaan lebar pada katup yang ada dilensa.

Semakin kecil f-nya maka semakin lebar bukaannya, lebih banyak cahaya yang dibolehkan maasuk ke sensor, maka gambar akan menjadi lebih terang. Bukaan yang besar akan memasukan cahaya yang lebih banyak untuk masuk kedalam kamera.

Anda Suka, Silakan Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.