3046326387

Pedagang dan Pengunjung Pasar Segamas Purbalingga Kaget, Tarif Parkir Tiba-tiba Naik Dua Kali Lipat

Tarif parkir di Pasar Segamas, Purbalingga naik.

Tarif sepeda motor yang tadinya Rp 1.000, per Rabu, 13 April 2022, naik menjadi Rp 2.000. Sedangkan untuk mobil dari Rp 2.000 jadi Rp 4.000 dan truk dari Rp 5000 jadi Rp 6000.

Hal ini membuat para pengunjung terutama pedagang kaget, karena mereka harus membayar parkir yang naik dua kali lipat lebih mahal dari hari biasanya.

“Kenaikan tarif parkir ini sangat memberatkan kami para pedagang. Tidak hanya itu, pelayanan dari petugas parkir juga kurang sopan. Cara penyampainnya kurang sopan, jadi sering terjadi permasalahan pedagang dengan petugas parkir,” kata seorang pedagang, Dosen Pranata, Rabu 13 April 2022.

Ia mengaku, para pedagang yang setiap berjualan di Pasar Segamas belum mendapatkan sosialisasi persoalan kenaikan tarif parkir.

“Pedagang akan menggelar protes unjuk rasa. Karena, naiknya tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Jika besok (Kamis 14 April 2022) tarif parkir belum turun, pedagang akan demo,” katanya

Nurudin mengatakan, kenaikan tarif parkir mulai berlaku pada hari ini (Rabu 13 April 2022) hingga tujuh hari setelah lebaran.

“Pihak perusahaan dari Jakarta sudah komunikasi dinas (Dinperindag). Kami hanya menjalankan apa yang ditugaskan dari PT Tiara Insani Persada. Mulai hari ini sampai 7 hari setelah lebaran tarif parkir naik,” katanya.

Sementara Kepala Disperindag Purbalingga, Johan Arifin mengaku baru tahu jika tarif parkir di Pasar Segamas naik.

“Ini saya baru tahu dari pedagang yang juga mengadu ke kami, kami akan panggil pengelola parkir Pasar Segamas,” ungkapnya

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan