Skuad Purbalingga Tantang Ujicoba PSGC di Ciamis, Matangkan Liga 3 Asprov PSSI Jateng

Liga 3 Asprov PSSI Jateng
Liga 3 Asprov PSSI Jateng

Tim Askab PSSI Purbalingga siap berlaga dalam Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah atau Liga 3 Asprov PSSI Jawa Tengah

Untuk mematangkan strategi, skuad besutan Faizal Fatron Naser akan menantang tuang rumah PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Rabu 7 September 2022.

Pelatih tim Askab PSSI Purbalingga Faizal Fatron Naser mengatakan, pertandingan melawan PSGC akan me jadi ajang melatih mental skuad besutannya.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan pertandingan pertama di luar kandang bagi pemain. Kami ingi menguji mental pemain agar saat kompetisi tak lagi grogi jika bertandingan di luar kandang,” katanya kepada Radarmas, Selasa, 6 September 2022.

Dijelaskan, PSGC dijadikan lawan ujicoba karena tim asal Jawa Barat ini, merupakan tim dari Liga 3 Zona Jawa Barat.

“Kami membutuhkan lawan ujicoba yang satu level. Ini untuk mengukur kemampuan bertanding pemain,” jelasnya.

Meskipun dalam laga ujicoba sebelumnya Dwiki Yayang dkk mampu menang dengan skor meyakinkan. Yakni menang dua gol tanpa balas atas MFA Banjarnegara. Dia menyebut pertandingan melawan tim satu level tetap penting.

Pertandingan melawan PSGC juga akan menjadi ajang bagi tim pelatih untuk melihat kemampuan eks pemain Liga 1 yang saat ini mengikuti seleksi.

Manajemen mendatangkan eks pemain Persita Tangerang Akbar Fajarudin.

Pemain asal Palembang ini sudah mengikuti satu kali latihan bersama skuad lainnya. Namun, pihaknya masih perlu melihat kemampuannya lebih jauh.

“Kalau saat melawan PSGC dia bisa tampil sesuai harapan tim pelatih dan juga kebutuhan tim. Maka, akan langsung kami lakukan negosiasi kontrak,” lanjutnya.

Sementara itu, rencana laga ujicoba melawan tim Liga 3 asal Jawa Tengah PSD Demak batal dilaksanakan. Sebab, PSD mengaku masih terkendala dana untuk datang ke Purbalingga.

“Jadi kami masih mencari lagi tim lainnya yang bisa kamu ajak melaksanakan pertandingan ujicoba. Kami mencari tim yang minimal satu level dengan kami. Namun, kemungkinan tidak bertemu dengan kami saat penyidikan Liga 3,” jelasnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan