IMG 3292

Siswa SMP Negeri 2 Purbalingga Gelar Baksos, Bagikan 110 Paket Kebutuhan Harian

Menumbuhkan sikap simpati dan kepedulian  warga sekolah, SMP Negeri 2 Purbalingga menggelar bakti sosial.

Pembagian kebutuhan harian ini memfokuskan kepada masyarakat kurang beruntung,  di sekitar sekolah.

Kepala SMP Negeri 2 Purbalingga, Titik Widajati mengungkapkan, bakti sosial ini merupakan implementasi pendidikan penguatan karakter bagi para siswa dan warga sekolah secara kontekstual.

“Selain itu, juga untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama sejak dini, agar terbentuk sikap rela berkorban untuk orang lain,” kata Titik saat kegiatan, Sabtu 16 April 2022.

Ia menyampaikan,  baksos ini sebagai pembelajaran bagi siswa dalam hal berbagi dan menumbuhkan motivasi untuk berempati kepada kaum yang kurang beruntung, dan lingkungan yang membutuhkan.

“Berharap baksos ini  memberikan motivasi kepada peserta didik untuk saling berbagi, peduli, dan bisa berempati terhadap sesama,” ungkapnya.

Pengendali baksos, Heru Prayitno mengatakan, pihaknya membagikan sebanyak 110 bungkus. Sumber pendanaan berasal dari infak para siswa dan guru.

“Ada 110 bungkus yang kami bagikan. Berisi beras sebanyak 2 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, gula pasir, mie instan dan teh. Distribusinya menjadi tiga kelompok dan para guru menjadi pendamping,” katanya

Sebelum baksos, siswa kelas 9 mengikuti Sholat Istighosah untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT sebelum mengikuti ujian.

Kemudian, harapannya agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Kegiatan ini juga menjadi penyemangat untuk terus berjuang, belajar keras dan istiqomah dalam beribadah dan berdoa.

 

Tinggalkan Balasan