rgs

Sapa Braling Program Andalan Humas Polres Purbalingga di Radio Gema Soedirman

Seksi Humas Polres Purbalingga meluncurkan program Sapa Braling. Kegiatan siaran ini bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Gema Soedirman (LPPL RGS) Purbalingga.

“Sapa Braling ini mulai ditayangkan Radio Gema Soedirman di frekuensi 96,3 FM, Rabu, (19 Januari 2022) setiap pagi,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Purbalingga Iptu Muslimun

Ia mengatakan, program siaran radio yang diluncurkan merupakan salah satu kegiatan penerangan masyarakat yang dilakukan pihak kepolisian. Dalam siaran disampaikan materi tentang kepolisian dihadirkan narasumber dari Polres Purbalingga.

“Narasumber yang dihadirkan merupakan personel Polres Purbalingga mulai dari masing-masing bagian, satuan dan seksi secara bergantian. Dengan tema yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa program siaran di radio akan dilakukan secara rutin setiap bulan. Dengan jadwal pelaksanaan yaitu hari Rabu pada minggu ketiga. Dalam siaran dilakukan juga dialog interaktif dengan masyarakat yang ingin bertanya seputar materi yang disampaikan.

“Dalam siaran dilakukan juga dialog interaktif dengan masyarakat. Bagi yang akan bertanya bisa menyampaikan pertanyaan melalui nomor telepon radio Gema Soedirman saat siaran berlangsung,” jelasnya.

Kasi Humas berharap dengan program siaran di radio yang rutin dan terjadwal penerangan masyarakat bisa maksimal dilakukan. Mendukung kegiatan penerangan masyarakat yang sudah dilakukan rutin melalui sosialisasi langsung, pemasangan banner imbauan, penerangan keliling atau informasi melalui berbagai jenis media.

Dari pelaksanaan kegiatan perdana di Radio Gema Soedirman, menghadirkan narasumber yaitu Kasi Dokkes Polres Purbalingga Ipda Suseno, S.Kep. dan dr Eka Prasetyaningsih selaku dokter di Klinik Polres Purbalingga. Dalam kesempatan itu disampaikan materi terkait akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Purbalingga.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan