Resmi Dimulai, Pembangunan Kampus 2 UIN Saizu di Purbalingga

Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) akan membangun Kampus 2 di Kabupaten Purbalingga Gedung Kampus 2 UIN Saizu dengan anggaran Rp148 miliar
Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) akan membangun Kampus 2 di Kabupaten PurbalinggaGedung Kampus 2 UIN Saizu dengan anggaran Rp148 miliar

TABLOIDELEMEN.com – Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) akan membangun Kampus 2 di Kabupaten Purbalingga

Gedung Kampus 2 UIN Saizu dengan anggaran Rp148 miliar dibangun di lahan seluas 17 hektare yang terletak di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara.

Lahan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Pembangunannya secara bertahap dan pada tahun 2023 sudah bisa digunakan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dipastikan dengan dilakukannya oleh

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan, Pemkab Purbalingga sangat mendukung dibangunnya Kampus 2 UIN Saizu di Purbalingga, harapannya akan menambah geliat perekonomian dan juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Purbalingga.

“Tidak hanya dampak ekonomi, akan tetapi kami berharap dengan dibangunnya universitas di Purbalingga akan memberikan manfaat yang banyak terutama di sektor pendidikan kepada seluruh masyarakat Purbalingga dan dapat meningkatkan angka IPM tentunya,” kata Bupati Tiwi usai peletakan batu pertama bersama Rektor UIN Saizu Mohammad Roqib, Selasa 11 Oktober 2022.

Rektor UIN Saizu, Mohammad Roqib mengatakan, setelah bertransformasi menjadi Universitas, UIN Saizu rencananya akan membuka sejumlah fakultas dan program studi (prodi) baru. Pihaknya akan membangun Fakultas Sains Teknologi dan Fakultas Ilmu Sosial.

“Jadi di program kita selain ilmu-ilmu agama, kita juga ada ilmu-ilmu sosial dan yang berkaitan dengan sains dan teknologi,” ungkapnya.

Sementara itu Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas RI, Subandi dalam acara Seminar Nasional “Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Budaya Panginyongan” di Hotel Java Heritage Purwokerto menyampaikan dengan adanya kampus 2 UIN Saizu diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Purbalingga.

“Meluluskan mahasiswa yang cocok dengan pasar kerja dan lulusan diharapkan berkontribusi untuk Purbalingga,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan