Relokasi SMK Negeri 1 Karangjambu Disepakati, Bupati Purbalingga: Sudah ada 4 lahan representatif

Relokasi SMK Negeri 1 Karangjambu Disepakat
Relokasi SMK Negeri 1 Karangjambu Disepakat

TABLOIDELEMEN.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sepakat akan merelokasi SMK Negeri 1 Karangjambu.

Kesepakatan tersebut terjadi saat Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi beraudiensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Jateng, di Ruang Rapat Bupati,Selasa 11 Oktober 2022

Hadir dalam audiensi tersebut Sekretaris Dindikbud Provinsi Jateng, Kepala Dindikbud Purbalingga, dan jajaran pejabat Pemprov Jateng serta Pemkab Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Bupati Tiwi berharap audiensi ini bisa menghasilkan solusi untuk SMKN 1 Karangjambu yang membutuhkan sarana dan prasarana guna menunjang aktivitas pembelajaran.

“Pertemuan ini kita harapkan ada win-win solution, tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” ujarnya.

Bupati Tiwi mengatakan, setelah pembangunan SMPN 1 Karangjambu selesai SMKN 1 Karangjambu akan kembali satu atap dengan SMPN 1 Karangjambu.

Setelah itu Pemkab Purbalingga akan membantu mencarikan lahan untuk pembangunan gedung sekaligus relokasi SMKN 1 Karangjambu yang nantinya dibiayai oleh Pemprov Jateng.

“Sudah ada 4 lahan yang nantinya akan kita survei terlebih dahulu mana yang representatif,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aktivitas pembelajaran SMKN 1 Karangjambu sebenarnya masih menginduk di SMPN 1 Karangjambu.

Karena adanya pembangunan di SMPN 1 Karangjambu, maka proses pembelajaran dari kedua sekolah sedikit terkendala dan Pemdes setempat mempersilahkan pihak SMKN 1 Karangjambu untuk menggunakan fasilitas desa berupa kios sebagai ruang kelas.

 

 

 

Tinggalkan Balasan