maklor

Raup Untung Gede, Simpan Resep Maklor Ini

Maklor atau yang biasa disebut dengan makaroni telor adalah jajanan yang sudah tidak asing lagi di kalangan anak sekolah, karena enak dan tersedia di pinggir sekolah.

Baca Juga : Manfaat Berjemur Pagi Untuk Kesehatan

Ditambah dengan bumbu asin,manis dan pedas membuat makanan ini semakin gurih dan bikin nagih. Maklor laku keras di kalangan bocah sekolah dan tak heran penjual maklor meraup untung yang tinggi.

Namun tidak puas jika hanya membeli sedikit, akan lebih baik membuat sendiri dirumah dengan resep yang tersedia di bawah ini.

Cara membuat maklor yang enak bikin nagih :

Bahan-bahan

  • 175gr makaroni
  • 550 ml air
  • 2butir telur
  • ¼ sdt kaldu bubuk
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah

Langkah pertama kita rebus makaroni hingga empuk. Didihkan air dan masukan makaroni, beri minyak agar tidak lengket. Setelah itu angkat dan tiriskan.

Lalu kocok telur tambahkan kaldu bubuk dan juga garam sisihkan terlebih dahulu. Siapkan wajan dengan cetakan bulat, beri minyak pada cetakan lalu tuang makaroni tadi ke cetakan.

Tambahkan telur hingga makaroni terendam. Tunggu beberapa menit, balik dan tunggu kembali hingga kecoklatan.

Biasanya penjual akan mengaduk maklor menggunakan garpu dengan di tambah bumbu seperti bubuk pedas, asin dan manis setelah itu sajikan.

Begitu mudah dan gampang dalam membuat maklor ini. Dengan bahan yang mudah di dapat dan murah penjual dapat meraup untung tinggi jika berjualan di tepi jalan dekat sekolahan.

(Siswa Magang dari SMK N 1 Bukateja)

Tinggalkan Balasan