edit foto

RAPI Purbalingga Siap Berkontribusi Jika Terjadi Bencana. Siagakan 215 Anggota

Sebanyak 215 anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 23 Purbalingga siap berkontribusi memberikan informasi dan edukasi kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Baca Juga: 9 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Sholat Fardhu

Selain itu, RAPI Purbalingga tidak hanya bergerak dalam bidang sosial komunikasi, namun juga kegiatan social yang bersifat lebih luas.

Baca Juga: Tim Putri Purbalingga Runner Up Kejuaraan Futsal Dulongmas, Putra Raih Perunggu

Jika terjadi bencana, selain menginformasikan kejadian bencana, RAPI Purbalingga siap ikut dalam kegiatan kebencanaan. Kami memiliki alat untuk penanganan kebencanaan seperti gergaji mesin, cangkul dan lain sebagainya.

Baca Juga: 468 SD di Purbalingga Siap Ikut Asesmen Nasional  2021

“Kami juga memiliki alat-alat penanganan kebencanaan yang kami gunakan saat ada bencana seperti benso, cangkul dan lainnya,” kata Ketua RAPI Wilayah 23 Purbalingga, Haryanto usai mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana tahun 2021 di alun-alun Purbalingga, Selasa (02 Nopember 2021)

Ia menegaskan, RAPI akan bergerak secara langsung dan membantu masyarakat di lapangan dengan berbagai kegiatan dan kemampuan yang dimiliki.

“Intinya, kami siap berkontribusi untuk kemanusiaan,” katanya

Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 23 Purbalingga usai mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana tahun 2021 di alun-alun Purbalingga, Selasa (02 Nopember 2021)

 

 

Tinggalkan Balasan