Purbalingga Siap Jadi Tuan Rumah Dulongmas Championship 2021

Purbalingga Siap Jadi Tuan Rumah Dulongmas Championship 2021

Kabupaten Purbalingga akan menjadi tuan rumah Kedu, Pekalongan, Banyumas ( Dulongmas). Championship 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga, Eko Susilo mengatakan, sesuai hasil Rapat Koordinasi (Rakor) KONI se-Dulongmas di Banjarnegara pekan lalu, Purbalingga ditunjuk menjadi tuan rumah di cabor renang.

“Kami menyatakan siap menjadi tuan rumah Dulongmas,” katanya didampingi Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Purbalingga Aris Mulyanto di sela Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan, di Andrawina Owabong Cottage, Sabtu, (25 September 2021).

Event Pengganti Pekan Olahraga Wilayah se-eks Karesidenan Kedu, Magelang, Pekalongan, dan Banyumas ini akan dilaksanakan tanggal 20-21 Oktober 2021.

Berbeda dengan gelaran POR Dulongmas yang rencananya dilaksanakan di Pekalongan tahun lalu, Dulongmas Championship 2021 ini menggunakan format pembagian wilayah. Nantinya, setiap kabupaten mendapatkan jatah tiga hingga lima cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Namun karena pandemi pelaksanaan diundur dan pelaksanaan masing-masing cabor ada di sejumlah kabupaten/kota,” lanjutnya.

Owabong rencananya akan menjadi venue untuk event Dulongmas Championship 2021 ini. Sebanyak 17 Kabupaten kota akan bersaing demi meraih podium tertinggi.

Mengenai detail nomor dan kelompok umur peserta akan dibicarakan dengan masing-masing kabupaten/kota yang ikut ambil bagian dalam pertandingan cabor renang.

“Kami akan mempersiapkan event terbesar di eks karesidenan Dulongmas ini semaksimal mungkim. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat” tambah Aris Mulyanto.

Pihaknya mentargetkan dua sukses ketika menjadi tuan rumah. Yang pertama sukses penyelenggaraan dan kedua sukses prestasi. Ditambahkan Purbalingga memiliki perenang andalan yang diharapkan bisa meraih prestasi membanggakan di POR Dulongmas.

“ Sebagai tuan rumah kita ingin (cabor) renang bisa menyumbangkan medali emas,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan