Publikasikan Potensi Kabupaten Purbalingga, 100 Orang Ikut Bimtek Fotografi

Sebanyak 100 peserta
Sebanyak 100 peserta

Sebanyak 100 peserta mengikuti bimbingan teknis fotografi. Kegiatan yang terselenggara oleh Deputi Bidang Sumberdaya dan Kelembagaan Kemenparekraf berl

Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, R. Muhammad Reza Purbaya mengatakan, tujuan diadakannya acara tersebut guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia ekonomi kreatif yang unggul dan berdaya saing di era digital, dan meningkatkan kapasitas SDM khususnya sektor fotografi di Kabupaten Purbalingga.

“Melalui acara ini diharapkan dapat melahirkan insan-insan kreatif yang dapat membanggakan Purbalingga melalui karya fotonya di media digital,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan bahwa kemampuan fotografi saat ini sangat dibutuhkan di era digital.

Melalui fotografi, para pelaku ekonomi kreatif maupun pariwisata Purbalingga bisa melakukan publikasi di media sosial (medsos).

“Purbalingga memiliki banyak sekali potensi wisata alam, mulai dari sungai, pegunungan, bahkan Purbalingga mendapat julukan seribu curug (air terjun-red),” kata Tiwi.

Selain potensi wisata alam, Tiwi melanjutkan Purbalingga juga memiliki potensi ekonomi seperti industri knalpot yang sudah dikenal di kota besar bahkan pernah digunakan oleh salah satu produsen mobil Marcedes Benz.

Hal ini tidak lepas dari hasil karya fotografi yang dipromosikan melalui digital marketing.

“Ke depan kita bisa terus berkolaborasi memajukan Purbalingga khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk go internasional,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan