Mayor Inf Edward Jabat Komandan Batalyon 406 Candra Kusuma

Mayor Inf Edward Deru Seka Samosir
Mayor Inf Edward Deru Seka Samosir

Mayor Inf Edward Deru Seka Samosir resmi gantikan Letkol Inf Bayu Kriswandito SHub Int sebagai Komandan Batalyon (Danyon) 406 Candra Kusuma.

Serah terima jabatan diselenggarakan dalam Upacara di Markas Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, Selasa (26 Juli 2022)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mewakili seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga mengucapkan selamat datang di Purbalingga kepada Mayor Inf Edward Deru Seka Samosir atau yang akrab disapa Edo. Bupati memperkenalkan secara umum kondisi wilayah Kabupaten Purbalingga.

Bacaan Lainnya

“Jadi Purbalingga ini kabupaten yang berada di Jawa Tengah bagian barat- selatan, penduduknya saat ini ada satu juta dua puluh ribu orang. Kita punya ada 224 desa dan 18 kecamatan,” ungkap Bupati dalam acara Ramah Tamah Pisah Sambut Danyon 406/CK.

Ia menambahkan, bahwa Purbalingga juga dilewati Sungai Klawing dan Serayu termasuk bagian dari kaki Gunung Slamet, sehingga memiliki wilayah datar dan terjal. Dengan kondisi wilayah yang demikian, Kabupaten Purbalingga memiliki sedikit risiko bencana seperti tanah longsor, banjir maupun angin kencang.

“Purbalingga juga tanah kelahiran beliau Panglima Besar Jenderal Soedirman. kalau besok bapak ke Kecamatan Rembang bisa ditemui yang nama nya monumen tempat lahir Jenderal Soedirman. Insya Allah kami di Bulan Agustus kita juga akan menyelenggarakan Festival Jenderal Soedirman dalam rangkaian Gebyar kemerdekaan,” katanya.

Sementara itu Mayor Inf Edward Deru Seka Samosir dalam perkenalannya menyampaikan awal berkarir militer, Ia ditempatkan di Yonif 711/Raksatama Sulawesi Tengah, Akademi Militer (Magelang), Yonif 631/Antang Kalimantan Tengah, Kodim 1011/Kuala Kapuas, Seskoad, Rindam III Siliwangi (Bandung).

“Setelah itu kami dipindah tugaskan sebagai Pabandya Renops Kodam III/SIliwangi di BUlan Juni 2021 dan saat ini saya sangat bangga dan bersyukur bisa berdiri di depan senior dan rekan-rekan sekalian menjadi Komandan Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma yang saya banggakan,” katanya.

Kepada para prajurit, ia memberi semangat karena akan banyak tantangan tugas ke depan. Terutama penyiapan tugas luar negeri di awal tahun 2024.

 

 

Tinggalkan Balasan