PTM di Banyumas Siap Digelar.Vaksinasi Pelajar Dilaksanakan Bertahap

PTM di Banyumas Siap Digelar.Vaksinasi Pelajar Dilaksanakan Bertahap
PTM di Banyumas Siap Digelar.Vaksinasi Pelajar Dilaksanakan Bertahap

Bupati Banyumas Achmad Husein berharap seluruh siswa sekolah yang akan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, bisa dilaksanakan vaksinasi Covid 19.

“Saya inginnya seluruh pelajar yang sudah memenuhi syarat vaksin, bisa segera divaksin. Tapi masalahnya stok vaksinnya tidak banyak. Jadi, mau tidak mau kita laksanakan vaksinasi pelajar secara bertahap,” katanya, saat meninjau pelaksanaan PTM di SMP Negeri 1 Kalibagor, Rabu (1 September 2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati, menambahkan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar akan dilaksanakan secara bertahap disesuaikan dengan ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Pada Sabtu (4/9) besok, baru pelajar di dua sekolah SMP yang akan mendapat vaksin. Yakni SMP Negeri 9 Purwokerto dan SMP Negeri 1 Sumpiuh,” ucap Irawati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyatakan akan terus menggenjot pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) di wilayahnya.

“Meski pun jumlah temuan kasus baru dan jumlah pasien meninggal sudah turun signifikan, kegiatan 3T tetap harus digencarkan,” jelasnya.

Melalui cara ini, dia berharap status PPKM di Banyumas bisa kembali diturunkan ke level yang lebih rendah.

“Kalau sudah level 2, maka pembatasan aktivitas masyarakat bisa lebih dilonggarkan lagi, meskipun masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Tinggalkan Balasan