Personel TNI AU Lanud J.B. Soedirman Purbalingga Bersihkan Monumen Pesawat Dakota

Prajurit TNI AU Lanud J.B. Soedirman Purbalingga Bersihkan Monumen Pesawat Dakota  

Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Pangkalan Udara (Lanud) Jenderal Besar (J.B). Soedirman Purbalingga membersihkan Monumen Pesawat Dakota 3 DC 3/T-463, Kamis (7 Oktober 2021).

“Pembersihan monumen pesawat Dakota ini betujuan untuk menjaga keindahan dan kerapian pesawat  sekaligus juga area sekitar monumen pesawat . Kegiatan ini sekaligus bentuk penghargaan kepada para pendahulu TNI AU,” ungkap Komandan Lanud J.B Soedirman Purbalingga Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M.

Di kegiatan yang dipimpin Komandan Lanud ini, melibatkan para Kadis beserta personel Lanud J.B. Soedirman lainnya, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Kegiatan pembersihan monumen pesawat tersebut dibantu juga oleh pemadam kebakaran Kabupaten Purbalingga.

Untuk diketahui, keberadaan monumen pesawat Dakota di samping Mess Waang dekat lapangan Garuda Manunggal ini baru beberapa pekan. Sebelumnya direlokasi dari apron lama atau utara runway. Pesawat ini sudah berada sejak tahun 1980yang berada di samping Mess Waang, Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga

Tinggalkan Balasan