4

Pesta Siaga Kwarcab Purbalingga 2022 Sukses Digelar. Ini Juaranya

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga telah selesai menyelengarakan Pesta Siaga tahun 2022 secara luring.

Sebanyak 576 orang Pramuka Siaga dari perwakilan 18 Kwartir Ranting (Kwarran) yang  berasal dari 32 pangkalan masing-masing  288 peserta putra dan putri mengikuti kegiatan bergengsi di lapangan SMK YPT 1 dan 2 Purbalingga, Minggu 13 Maret 2022.

“Dari perwakilan 18 Kwarran terdiri 32 orang,  masing-masing 16 orang siaga putra dan putri. Pesta Siaga ini pastinya sangat menggembirakan, menyenangkan dan sangat disukai oleh Nanda sekalian. Kegiatan yang dilombakan, merupakan materi yang ada di SK SKU baik Mula Bantu dan Tata,” kata Ketua Pesta Siaga, Kak Budiono Abdillah

Ia merinci, untuk hasil Pesta Siaga Cabang, Barung Putra Tergiat 1 diraih oleh MI Istiqomah Sambas dari Kwarran Purbalingga.

Tergiat 2 diraih oleh MIN 1 Purbalingga dari Kwarran Kertanegara, dan Tergiat 3 diraih oleh MIMA NU 3 Tunjungmuli dari Kwarran Karangmoncol.

Sementara untuk Tergiat Harapan  Putra 1 diraih oleh SD Negeri 1 Purbalingga Lor dari kwarran Purbalingga. Tergiat Harapan Putra 2 diraih oleh MIMA NU Limbasari dari Kwarran Bobotsari dan Tergiat Harapan Putra 3 diraih oleh MIMA NU 01 Purbasari, Kwarran Karang Jambu.

“Untuk hasil Pesta Siaga Cabang, Barung Putri Tergiat 1 diraih oleh SD Negeri 2 Tumanggal dari Kwarran Pengadegan.  Tergiat 2 diraih oleh SD Negeri 1 Kalialang dari Kwarran Kemangkon, dan Tergiat 3 diraih oleh SD Negeri 1 Karanganyar dari Kwarran Karanganyar,” katanya.

Sementara untuk Tergiat Harapan Putri 1 diraih oleh MIM Sumampir dari Kwarran Rembang, Tergiat Harapan 2 diraih oleh MIMA NU 02 Tamansari dari Kwarran Karangmoncol, dan Tergiat Harapan Putri 3 diraih oleh SD Negeri 1 Kalikabong dari Kwarran Kalimanah.

 

 

Tinggalkan Balasan