1

Kwarcab Purbalingga Gelar Pesta Siaga 2022 Luring Tetap Terapkan Prokes

Sebanyak 576 orang Pramuka Siaga dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga mengikuti Pesta Siaga tahun 2022 secara luring.

Ketua Pesta Siaga, Kak Budiono Abdillah mengatakan, peserta berasal dari 32 pangkalan terdiri masing-masing  288 peserta putra dan putri. Dari perwakilan 18 Kwarran terdiri 32 orang,  masing-masing 16 orang siaga putra dan putri.

“Pesta Siaga ini pastinya sangat menggembirakan, menyenangkan dan sangat disukai oleh Nanda sekalian. Kegiatan yang dilombakan, merupakan materi yang ada di SK SKU baik Mula Bantu dan Tata,” katanya usai pembukaan kegiatan di SMK YPT 1 dan 2 Purbalingga, Minggu 13 Maret 2022.

Ia mengatakan, berbeda dengan Pesta Siaga tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring, untuk tahun ini sesuai dengan rapat koordinasi Binwil Banyumas, kita melaksanakan pesta siaga secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tahun ini disepakati dilaksanakan secara luring. Tentunya dengan dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Ketua Kwratir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, YandaTri Gunawan Setyadi berpesan, Pramuka Siaga juga harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin untuk mencuci tangan di setiap saat, dan disiplin untuk menghindari kerumunan

“Yanda berharap anggota Pramuka Siaga harus berada di barisan terdepan untuk melindungi diri, melindungi teman-teman, dan melindungi keluarga dari penyebaran Covid-19,” katanya.

“Kalau ada teman yang tidak mematuhi protokol kesehatan diingatkan, beri penjelasan, beri pengertian. Yanda juga minta kepada seluruh anggota Pramuka Siaga untuk terus giat belajar, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta selalu adaptif,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan