Pemkab Purbalingga Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pilkades Serentak dan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Sukseskan Pilkades Serentak dan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana, Polres Purbalingga Gelar Apel Gabungan
Sukseskan Pilkades Serentak dan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana, Polres Purbalingga Gelar Apel Gabungan

TABLOIDELEMEN.com –  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Dandim 0702 PurbaIingga Letkol Dipo Sabungan Lumban Gaol dan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2022 dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas serta Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Personel TNI, Polri, Dinhub, Satpol PP, SAR, BPBD, Linmas, PMI dan Relawan mengikuti apel di Alun – alun PurbaIingga, Kamis 27 Oktober 2022

“Kegiatan hari ini menandakan pemerintah daerah bersama TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat, siap menghadapi potensi gangguan keamanan, bencana alam dan gelaran Pilkades serentak di 32 desa,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Bacaan Lainnya

“Oleh karenanya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti apel kesiapsiagaan pada pagi hari ini,” imbuhnya.

Rawan bencana alam

Ia mengatakan, saat ini memasuki musim penghujan dengan potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung dapa terjadi.

Apalagi Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang rawan bencana alam.

Dengan apel gelar pasukan ini, harapannya semua pihak mampu meningkatkan sinergitas seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga

“Tanggal 20 November 2022 di Kabupaten Purbalingga akan menyelenggarakan Pilkades serentak di 32 desa. Tentunya kita menginginkan suasana tetap kondusif di Kabupaten Purbalingga. Harapannya Pilkades dapat  berjalan dengan baik, aman, sukses dan lancer,” katanya.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan, dalam pengamanan Pilkades serentak, Polres Purbalingga telah menyiapkan 672 personel. Pengamanan juga melibatkan personel dari TNI maupun personel BKO.

“Dalam pengamanan Pilkades serentak melibatkan personel dari TNI dan BKO dari Polda Jateng maupun polres terdekat,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, terkait kerawanan dalam Pilkades pihaknya sudah melakukan mapping. Harapannya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Purbalingga dapat berjalan aman, lancar, tertib dan sesuai harapan masyarakat.

Usai apel gelar pasukan Bupati, Kapolres dan Dandim 0720 Purbalingga melakukan pengecekan saran dan prasarana pendukung pengamanan Pilkades serentak.

Selain itu, ada pengecekan peralatan siaga bencana dari masing-masing stakeholder dalam penanganan bencana alam.

 

 

Tinggalkan Balasan