PD Muhammadiyah Purbalingga Punya 3 Program Prioritas Pembangunan Purbalingga, Apa Saja!

Persyarikatan Muhammadiyah Purbalingga
Persyarikatan Muhammadiyah Purbalingga

Persyarikatan Muhammadiyah Purbalingga telah melaksanakan 3 program prioritas untuk mendukung pembangunan Kabupaten Purbalingga

“Program itu adalah di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga, Ali Sudharmo dalam sambutannya sebelum melaksanakan salat Idul Adha 1443 H/ 2022 M, di Alun-alun Kabupaten Purbalingga, Sabtu 9 Juli 2022.

Ali menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purbalingga, Wakil Bupati Purbalingga, dan segenap jajaran Pemerintah Daerah (Pemkab) Purbalingga yang telah membantu terlaksananya salat idul adha tahun 1443 H/ 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Ali juga mengajak kepada jamaah agar senantiasa taat kepada pemerintah dan saling menghormati perbedaan waktu idul adha tahun ini.

“Kemudian yang perlu kami tekankan kepada warga Muhammadiyah, taatilah pemerintah dan persyarikatan Muhammadiyah. Dengan ini insya Allah kita bisa membangun Purbalingga pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, ” katanya.

Ali mengatakan bahwa PDM melaksanakan program prioritas pasca muktamar ke 47 dalam bidang pendidikan yakni dengan dibangunnya sekolah dasar, madrasah aliyah, dan perguruan tinggi.

Perguruan tinggi yang bernama Institut Teknologi Dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga tersebut telah mendapat ijin dari Kementrian Pendidikan, Riset, dan Teknologi pada 7 Juli 2021 yang lalu.

Selain itu, Ali juga menyebutkan bahwa PDM Purbalingga juga telah mewujudkan program prioritas yang kedua yakni di bidang kesehatan.

Dalam bidang ini, PDM telah mendirikan rumah sakit PKU Muhammadiyah Purbalingga yang berada di Bobotsari.

“Alhamdulillah kita sudah membantu Pemda Purbalingga di bidang kesehatan yaitu dengan mendirikan rumah sakit, ” sebutnya di hadapan jamaah salat idul adha.

Dan yang ketiga, Ali menyebutkan bahwa di bidang ekonomi, PDM telah membangun Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Purbalingga.

Dia mengatakan, kantor BTM berada di komplek pertokoan PDM Purbalingga.

Setelah itu, Ali juga mengajak warga Muhammadiyah Purbalingga untuk ikut mensukseskan Muktamar ke 48 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 November 2022 di Solo.

“Kami doakan semoga pemerintah daerah Purbalingga dan para pejabat mudah-mudahan amal baik, amal sholeh panjenengan, Allah akan membalasnya dengan balasan pahala yang lebih baik, ” pungkasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan