Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Rambut Palsu Purbalingga Senilai 100.000 Dollar AS

Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Rambut Palsu Purbalingga Senilai 100.000 Dollar AS
Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor Rambut Palsu Purbalingga Senilai 100.000 Dollar AS

TABLOIDELEMEN.com –  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor rambut palsu produksi PT Victoria Beauty Industrial, Purbalingga, Jum’at 4 November 2022.

Ekspor rambut palsu senilai 100.000 dollar AS atau setara dengan 1,5 miliar rupiah (kurs Rp 15.700/US$), dengan tujuan Amerika Serikat

Zulkifki Hasan mengatakan PT Victoria Beauty Industrial merupakan perusahan yang sangat strategis karena berorientasi ekspor dan menyerap banyak tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

“Ini terbesar dan ini di ekspor ke Eropa dan Amerika, jadi nyetak dolar terus,” katanya.

Zulkifli Hasan menambahkan, pihaknya dan Pemkab Purbalingga akan memberikan dukungan penuh, supaya Indonesia menjadi pengekspor rambut palsu nomor satu dunia. Saat ini Indonesia menempati urutan kedua pengekspor rambut palsu.

“Kalau Bupati dan kita semua memberikan dukungan penuh kepada mereka, mudah-mudahan nanti Indonesia menjadi pengekspor nomor satu rambut palsu ke seluruh dunia,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan Industri bulu mata dan rambut palsu menjadi salah satu potensi di Kabupaten Purbalingga.

Dia berharap dengan tingginya tingkat penyerapan tenaga kerja di Industri bulu mata dan rambut palsu bisa meningkatkan geliat perekonomian di Purbalingga.

“saya berharap ini tidak hanya membuka lapangan pekerjaan tetapi juga bisa meningkatkan geliat perekonomian di Purbalingga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan