Macam Macam Kerudung Jaman Sekarang

Mau Berhijab? Ini Dia 3 Jenis Kerudung mudah dipakai!

Berhijab merupakan kewajiban setiap muslimah. Jika kamu baru mau berjilbab tak perlu bingung mau pilih yang mana ini dia pilihan jilbab masa kini yang mudah dipakai.

Pemilihan warna juga penting. Pilihlah warna jilbab yang serasi dengan pakaianmu, hindari warna yang melenceng jauh, karena itu akan berpengaruh pada penampilan mu.

Jilbab dengan warna putih dan hitam harus kamu miliki karena itu warna netral, cocok di semua baju dan tentu saja paling sering digunakan. Stok lah warna tersebut misal masing masing 2 pcs hitam dan putih untuk ganti ganti.

Simaklah jenis jenis jilbab yang mudah di gunakan di bawah ini!

Segi Empat

Jilbab yang sudah populer di kalangan hijabers, mudah di aplikasikan, bisa di buat berbagai macam gaya masa kini.

Jilbab segi empat tersedia dalam 2 macam, yaitu polos dan motif. Harganya pun berfariasi tergantung dari setiap merek. Harga dimulai dari 15.000an saja

Ukuran jilbab segi 4 biasanya 110 x 110 cm. Bahannya berfariasi mulai dari Diamond Crepe, Voal, katun, Polycotton, dan lain lain. Setiap bahan memiliki karateristik sendiri sendiri.

Phasmina

Selain segi empat, jenis jilbab yang lain yaitu phasmina atau selendang.

Beberapa tahun belakangan ini, jilbab phasmina mulai digemari di kalangan remaja, mulai dari phasmina ceruty, phasmina berbahan pisket sampai woll.

Desainnya yang terbilang sederhana, segi panjang dan bisa di bentuk kebebarapa style, membuatnya laku keras dipasaran.

Harganya pun cukup terjangkau, dimulai dari 20.000an saja.

Jilbab Instan

Tidak mau ribet dalam berjilbab? Jibab instan solusinya, dibuat simpel tanpa peniti dan bisa langsung pakai.

Jilbab ini biasanya digemari oleh orang tua dan sebagian remaja.

Tidak bisa di style dengan keinginan bukan menjadi kekurangan jilbab ini, karena banyak sekali desainer yang telah membuat inofasi yang keren menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Misal dengan kehadiran jilbab sport bagi yang suka olahraga.

(Siswa Magang dari SMK N 1 BUKATEJA)

Tinggalkan Balasan