mudik 2

Hal-hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mudik

Akhirnya setelah 2 tahun berturut-turut dilarang mudik pemerintah memperbolehkan mudik. Mudik atau biasa disebut dengan pulang kampung menjadi tradisi saat menjelang Idul Fitri tiba.

Meskipun mudik sudah diperbolehkan, protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan, dimanapun dan kapanpun. Simak tips berikut ini agar mudikmu aman:

Kesehatan yang Fit

Pastikan kesehatanmu fit dan lakukan test PCR Covid-19 meskipun tidak wajib. Hal ini bertujuan untuk menjaga anggota keluargamu nanti agar terbebas dari Virus Covid-19.

Pastinya kamu tidak membawa virus yang menyebabkan penularan kepada anggota keluarga. Untuk menghindari hal tersebut kamu harus tetap menjaga kesehatan.

Taati Protokol Kesehatan

Pemerintah menyampaikan bahwa pemudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selalu membawa masker cadangan, hand sanitizer untuk menjaga tubuh tetap bersih.

Siapkan Barang Baawaan

Untuk menghindari kerepotan dan kelebihan beban saat sedang mudik, ada baiknya kamu mempersiapkan barang yang dibutuhkan selama dikampung halaman.

Dan jangan lupa membawa cemilan dan minuman untuk kamu yang melakukan perjalanan jauh.

Pastikan Membawa Obat-obatan

Meski kamu tidak sakit, ada baiknya membawa obat-obatan. Hal ini akan membuat lebih mudah jika terjadi sesuatu dijalan. Obat yang wajib kamu bawa adalah obat masuk angin, sakit perut, diare, dan sakit kepala.

Selalu Membawa Uang Tunai

Uang tunai digunakan untuk membayar keperluan mendesak jika gerai yang kita beli tidak ada transaksi digital, sekalipun uang tunai yang kita ambil dengan nominal yang tidak cukup besar.

(Siswa Magang dari  SMK N 1 Bukateja)

Tinggalkan Balasan