dandim baru

Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol Jabat Dandim 0702 Purbalingga

Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol resmi menjadi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0702 Purbalingga.

Perwira menengah yang sebelumnya bertugas di Satuan Siber Tentara Nasional Indonesia (Satsiber TNI) Letkol INF Decky Zulhas yang telah bertugas selama selama 1 tahun 4 bulan.

Selanjutnya Letkol Inf Decky Zulhas menempati tempat kerja yang baru di Markas Kodam IV Diponegoro, Semarang.

“Sebagai warga baru. Mohon bimbingan dan dari rekan-rekan Forkopimda Purbalingga. “Besar harapan kami nantinya bisa ikut berpartisipasi khususnya mengatasi Pandemi Covid-19 agar cepat berlalu dan kembali normal,” kata Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol saat acara pisah sambut Dandim 0702 Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Rabu (15 Desember 2021) malam.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mewakili jajaran Forkopimda menyampaikan atas sinergitas selama ini dengan Kodim 0702 Purbalingga yang luar biasa. Sehingga Purbalingga yang tadinya status PPKM level 4 kini sudah memenuhi kriteria masuk Level 1 baik cakupan vaksinasi secara umum termasuk lansia, dan kasus aktif.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi dan sinergitas luar biasa bersama Forkopimda maka jelang hari jadi ke 191 Purbalingga pada 18 Desember nanti kita bisa beri kado terindah yaitu mewujudkan Purbalingga Sehat Insyaallah menuju Level 1,” katanya.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru. Ia memperkenalkan bahwa Purbalingga adalah tempat lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman. Purbalingga memiliki lebih dari 1 juta penduduk dan terdiri dari 224 desa 18 kecamatan.

“Nanti mungkin sekali waktu bisa bersama-sama melakukan kegiatan di wilayah, biasanya kegiatan TMMD dan tiap tahun juga ada Festival Jenderal Soedirman yang bisa kita kolaborasikan bersama,” katanya.

Sebelumnya serah terima jabatan dilakukan di Makorem 701/Wijayakusuma Sokaraja dilanjutkan di Makodim 0702/Purbalingga

 

 

Tinggalkan Balasan