pwi

Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhoni Kurniawan: Polri dan Wartawan Harus Terus Membangun Hubungan yang Konstruktif

Sinergitas antara Polri dengan wartawan telah terbangun dengan baik secara formal maupun informal. Khususnya di wilayah hukum Polres Purbalingga

“Polres Purbalingga dengan teman-taman wartawan telah menjalin hubungan simbiosis mutualisme sehingga di antara keduanya harus terus membangun hubungan yang konstruktif,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhoni Kurniawan saat bersilaturahmi Polres Purbalingga dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purbalingga dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke 76 di Bale Wartawan Purbalingga, Rabu (9 Februari 2022).

Kapolres juga berharap kepada insan media untuk memegang prinsip ikut mencerahkan publik. Berita benar dan berimbang harus dikedepankan sehingga masyarakat semakin cerdas dalam menanggapi sebuah peristiwa.

“Kami juga meminta agar media bisa memberitakan secara benar dan berimbang,” ujarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam acara itu menyampaikan terima kasih atas peran media selama ini yang ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Purbalingga dengan Tupoksinya.

Pasalnya, melihat peran strategis media di masa pandemi yang begitu banyak seperti memerangi hoax yang bertebaran seputar Covid-19 dan juga ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Kami nanti akan prioritaskan vaksin booster untuk para wartawan karena mereka adalah salah satu mitra pemerintah yang juga harus mendapatkan prioritas,” ujar Bupati.

Ketua PWI Purbalingga, Joko Santoso menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang selama ini mendukung PWI. PWI Purbalingga siap bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan dan bekerja dengan cerdas.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan dan bekerja dengan cerdas,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan