pwwi

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi: Pers Menjadi Mitra Bersinergi Membangun Purbalingga

Pers menjadi mitra bersinergi dalam membangun Purbalingga.

Momentum Hari Pers Nasional dan HUT ke 76 PWI tahun 2022 ini diharapkan menambah semangat para wartawan untuk terus mencerdaskan masyarakat dengan memberikan edukasi kepada masyarakat

“Tentunya dengan pemberitaan yang akurat dan terpercaya untuk kemajuan Kabupaten Purbalingga. Dua setengah tahun dilanda pandemi covid, media telah memberikan dukungan bagi upaya pemerintah dalam menanganinya,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampangi Kepala Dinkominfo Jiah Palupi Twihantarti dan Kabag Humas dan Protokol Setda Sukirto di Bale Wartawan Purbalingga, Rabu (9 Februari 2022)

Diungkapkan, pemberitaan media massa ternyata membawa pengaruh terhadap psikologi masyarakat. Dengan pemberitaan yang tidak melebih-lebihkan, tidak menakut nakuti masyarakat menjadikan kondisi di Kabupaten Purbalingga relatif kondusif. Hal ini dapat dirasakan dalam dua setengah tahun penanganan covid-19 di Kabupaten Purbalingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Besar harapan kami, ke depan Pemkab melalui Dinkominfo dan Humas dapat menjalin lebih sinergis dengan teman-temen media yang ada di Kabupaten Purbalingga. Melalui dinas terkait, pemerintah akan terus mensupport program PWI Purbalingga. Termasuk akan mensupport PWI untuk uji kompetensi wartawan,” jelasnya.

Ditambahkan, mobilitas wartawan cukup tinggi sehingga diperlukan stamina dan imunitas yang kuat, diharapkan insan pers turut diberikan vaksin dosis 3 atau booster.

Tinggalkan Balasan