Menu

Mode Gelap

Olahraga · 14 Agu 2022 08:14 WIB

Jet Kun Do Banjarnegara Latber di Alun-alun, Rayakan Hari Kungfu 2022


 Jet Kun Do Shaolin Kungfu Perbesar

Jet Kun Do Shaolin Kungfu

Jet Kun Do Shaolin Kungfu Indonesia Cabang Banjarnegara menggelar latihan bersama (Latber) di Alun-alun Banjarnegara, Minggu 14 Agustus 2022.

Latber ini terselenggara oleh oleh Pengkab Wushu Indonesia Kabupaten Banjarnegara untuk merayakan hari kungfu sedunia (Kungfu Day) tahun 2022, sebagai tindak lanjut surat Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Nomor : 263/K/PB.WI/VIII/2022 tentang peringatan Kungfu Day tahun 2022, yang terlaksana serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 AGustus 2022 dengan menggelar latihan bersama di wilayah masing-masing.

Ketua Pengkab Wushu Indonesia Kabupaten Banjarnegara, Muhammad Ali mengatakan, aksi latihan bersama ini diikuti oleh beberapa sasana Jet Kun Do Shaolin Kungfu yang ada di Banjarnegara, termasuk sasana wushu lain yang ada di bawah naungan Pengkab Wushu Banjarnegara.

“Latihan bersama ini selain untuk menyosialisasikan olahraga wushu, juga untuk mengenalkan olahraga ini pada masyarakat, apalagi Banjarnegara juga telah melahirkan beberapa atlet wushu dan meraih prestasi di tingkat nasional,” katanya.

Dalam latihan bersama ini, tidak hanya pada nomor sanda (pertarungan) tetapi juga pada nomor taolu (seni) dan jurus kungfu tradisional.

Dengan atraksi dan demo pada Kungfu Day ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat dan untuk bergabung bersama demi meraih prestasi.

“Kita peragakan beberapa jurus senjata serta pertarungan jarak dekat, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengenal olahraga ini,” katanya

sehingga kesempatan ini kami manfaatkan untuk sosialisasi sekaligus mencari bibit yang akan dipersiapkan menjadi atlet Banjarnegara,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Google Doodle Kenang Sosok Sapardi Djoko Damono

20 Maret 2023 - 23:51 WIB

Tim Google khusus membuat ilustrasi sastarawan Sapardi Djoko Damono di Google Doodle untuk mengenang hari yang seharusnya menjadi ulang tahunnya ke-83.

Kemenag Purbalingga Belum Tetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriyah, Tunggu Hasil Rukyatul Hilal

20 Maret 2023 - 11:19 WIB

Kemenag Purbalingga Belum Tetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriyah

Apa Saja Manfaat Takjil yang Punya Arti Menyegerakan untuk Berbuka

20 Maret 2023 - 10:55 WIB

Takjil, selain mempunyai arti menyegerakan untuk berbuka puasa. Ternyata, takjil juga memiliki berbagai manfaat yang luar biasa.

Ini Arti Takjil Sesungguhnya, Ternyata Bukan Berarti Makanan

20 Maret 2023 - 09:20 WIB

Ini Arti Takjil Sesungguhnya, Ternyata Bukan Berarti Makanan

Ingat dan Catat, Tulislah Ramadan Bukan Ramadan, Ini Penulisan yang Benar!

20 Maret 2023 - 08:46 WIB

Tulislah Ramadan Bukan Ramadan

Marhaban Ya Ramadan, Ini Pengertian Menurut KBBI

20 Maret 2023 - 08:20 WIB

Marhaban Ya Ramadan, Ini Pengertian Menurut KBBI
Trending di Gaya Hidup